Gy3ZRPV8SYZ53gDjSFGpi7ej1KCaPY791pMbjB9m
Bookmark

inilah 16 Cara Mudah Memiliki Banyak Rekan Kerja Di Kantor Baru

Cara Mudah Untuk Memiliki Banyak Rekan Kerja Di Kantor Baru
inemiyem~ Gembira ! Itulah perasaan yang umumnya timbul tatkala Anda akhirnya diterima bekerja di sebuah kantor idaman, Namun, langkah selanjutnya tak cukup dilakukan hanya dengan rasa gembira, melainkan Anda mesti segera menyusun 'strategi sikap' yang bakal membantu Anda menyesuaikan diri di lingkungan kantor baru ini. 

Berikut hal-hal penting yang patut Anda perhatikan dan lakukan?? Kalau Anda diperbolehkan memilih kapan mulai bekerja, jatuhkan pilihan pada hari Rabu atau Kamis. Stres yang seringkali menyergap para pegawai baru biasanya akan bertambah jika mereka memulai hari pertamanya di hari Senin. 

Karena bukan tak mungkin pada pertengahan minggu rasa tak nyaman malah bakal muncul mengganggu, sedang menunggu week end masih lama lagi!

Buatlah daftar 'harapan' atau pertanyaan yang masih belum jelas dalam bekerja nanti segera setelah Anda dinyatakan diterima. Selanjutnya diskusikan hal ini dengan bakal bos Anda. 

Cermatlah memperhatikan sekeliling sampai Anda tahu siapa key person di kantor baru ini. Selanjutnya, ciptakan hubungan baik dengan mereka dengan cara-cara yang wajar dan tak berlebihan.

Datanglah tepat waktu atau lebih awal dari waktu yang ditentukan. Jangan lupa kenakan busana selayaknya busana kerja yang nyaman untuk Anda.
Cara Mudah Untuk Memiliki Banyak Rekan Kerja Di Kantor Baru
image source fondos
Jangan terbuai dengan tahap orientasi yang biasanya dialami karyawan baru di minggu pertama ia bekerja. Sebaliknya, berinisiatiflah sehingga Anda bisa mulai menawarkan bantuan pada karyawan lama yang Anda rasa dapat menerima inisiatif Anda tersebut. Tapi ingat, bantuan mestilah dalam proporsi yang sesuai dengan job description Anda.

Hindari berasumsi terhadap keinginan bos, sebaliknya tanyakan langsung padanya bagaimana bentuk pekerjaan yang ia harapkan dari Anda. Misalnya, seluruh pekerjaan harus dibuat secara tertulis, atau sebagian boleh diutarakan secara lisan saja dll.

Perbanyaklah mendengar atau melontarkan pertanyaan ketimbang banyak bicara atau melakukan hal-hal yang belum tentu benar. Hindari juga bersikap sok tahu dengan meyakinkan banyak orang bahwa Anda tahu banyak hal mengenai masalah yang sedang dibicarakan.

Hindari berbicara mengenai sistem kerja perusahaan di tempat Anda bekerja sebelumnya jika tak ada yang bertanya. Jangan pula memuji-muji kehebatan orang-orang di tempat kerja lama, karena sikap ini hanya akan memberi impresi seolah Anda tak begitu menyukai pekerjaan baru Anda.Anda pernah merasa tidak puas terhadap pekerjaan yang sekarang?  Bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk mengetahui apakah pekerjaan yang Anda geluti sekarang sudah sesuai untuk Anda?
Cara Mudah Untuk Memiliki Banyak Rekan Kerja Di Kantor Baru
via freepic
Untuk mengetahuinya, jawab dulu pertanyaan berikut, jika Anda menjawab 'ya' atas semua pertanyaan di bawah, artinya memang pekerjaan ini cocok untuk Anda!
  1. Apakah bobot pekerjaan sesuai dengan imbalan/gaji yang Anda peroleh?
  2. Apakah setiap hari (saat di kantor) waktu terasa begitu cepat berlalu?
  3. Apakah atasan Anda ringan tangan dan banyak mendukung Anda?
  4. Apakah rekan kerja Anda ramah dan bersahabat?
  5. Jika Anda mendapat warisan (dari keluarga), akankah Anda tetap meneruskan bekerja di sini?
  6. Apakah Anda bisa mendapat ijin dari kantor jika ada persoalan penting mendadak di luar kantor ?
  7. Apakah kebijakan perusahaan konsisten dalam penilaian prestasi kerja karyawan?
  8. Apakah promosi berlaku dalam lingkungan kerja Anda?
  9. Apakah pekerjaan Anda begitu menariknya sehingga Anda tak keberatan kerja lembur tanpa dibayar?
  10. Apakah pekerjaan Anda menuntut untuk berpikir kreatif dan maksimal?
  11. Apakah lingkungan kerja Anda nyaman dan sehat/bersih?
  12. Apakah bakat dan kepandaian Anda dapat dimanfaatkan dengan optimal saat bekerja?
  13. Apakah perusahaan Anda peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan pegawainya?
  14. Apakah pekerjaan Anda kadang bervariasi sehingga Anda tak cepat merasa bosan ?
  15. Apakah jam kerja Anda tidak mengganggu waktu yang seharusnya disediakan untuk keluarga Anda?
  16. Apakah sumbangsih Anda sangat berarti untuk kemajuan perusahaan?

Demikianlah Artikel Cara Mudah Untuk Memiliki Banyak Rekan Kerja Dikantor Baru Dari Admin inem iyem jangan dilewatkan artikel menarik lainnya yaitu Contoh Kerja Terbaik Dari Rumah Paling Mudah Dilakukan Siapapun